Laman

Minggu, 10 April 2011

hewan-hewan yg aneh

. Mike, the headless chicken: (hidup 18 bulan tanpa kepala)



Mike ( april 1945– maret 1947) si ayam tanpa kepala adalah wyandotte rooster yg dapat hidup selama 18 bulan setelah kepala nya dipotong.setelah banyak orang yg mengiranya sebagai hoax belaka, ayam itu dibawa oleh pemiliknya ke university of utah di salt lake city untuk menetapkan keaslian nya.pada hari senin 10 september 1945, petani lloyd olsen asal fruita, colorado, hendak mempersiapkan makan malam dan diperintahkan oleh isteri nya mencari seekor ayam. Saat itulah olsen memenggal leher ayam tua berumur 5 setengah bulan bernama mike. Kampak yg digunakan olsen luput dr pembuluh darah leher, sehingga kebanyakan dari pembuluh otak tetap utuh. Mike sempat masuk dalam puluhan surat kabar dan majalah, termasuk time dan life magazines. Olsen mendapat kritik dari beberapa pihak karena memelihara ayam tanpa kepala hidup-hidup. Di maret 1947, pada suatu motel di phoenix, mike tiba2 seperti tercekik dan mati di pertengahan malam itu.

2. Oscar, the cat: (mampu menebak kematian pasien yg akan datang)



Oscar adalah seekor anak kucing 3 lantai pusat rehabilitasi di providence, rhode island.tempat itu merawat penderita alzheimer,parkinson,dan berbagai penyakit lain di mana sang penderita bisa menemui ajal nya kapan saja dalam waktu yg tidak bs di tentukan.
Setelah sekitar 6 bulan,para staff mulai menyadari ada kejanggalan pada oscar. Oscar masuk ke ruangan yg dia mau lalu mulai mengendus-ngendus dan mengamati pasien dan selanjutnya tidur di dekat pasien tersebut. Yang mengejutkan para perawat di sana adalah pasien yg di hampiri oscar pasti meninggal dalam kurun waktu 2-4 jam kemudian setelah kedatangan nya.
Salah satu dari kejadian pertama melibatkan seorang pasien yg memiliki semacam gumpalan darah di kaki nya.oscar datang dan melingkarkan badan nya di kaki pasien tersebut dan tetap di situ sampai pasien tersebut meninggal beberapa jam kemudian. Ada kejadian lain di mana dokter telah menetapkan waktu kematian seorang pasien berdasarkan pada kondisi pasien.
Oscar membuktikan bahwa prediksi dokter tersebut 10 jam terlalu awal. Karena begitu oscar mengunjungi nya pasien tersebut meninggal 2 jam kemudian dan dokter tersebut cm bisa tercengang.

3. Tillamook cheddar, the dog: (binatang pelukis paling sukses di dunia)



Tillamook cheddar adalah anjing terrier yg berasal dari brooklyn, new york.
Dia dikenal dunia sebagai seniman yg paling unggul dari dunia fauna, dia telah 17 pameran tunggal di amerika dan eropa.saat ini tillie berusia 8 tahun.
Pada bulan juli 2005 sang seniman melahirkan 6 anak anjing sehat. Salah satu putranya, doc chinook strongheart cheddar tampak akan meneruskan jejak langkah ibunya. Tapi sampai saat ini doc belum melukis, dia hanya di pakai untuk model pemotretan oleh berbagai majalah.

4. Alex, the parrot: (burung terpintar di dunia)



Alex adalah burung beo berwarna abu-abu yg menjadi subjek eksperimen oleh pengamat psikologi hewan irene pepperberg. Pepperberg membeli alex di suatu petshop ketika alex berumur 1 tahun. Nama alex sendiri sebenarnya adalah singkatan dari avian learning experiment.sebelum pepperberg bekerja dengan alex, dunia meyakini bahwa burung bukan lah makhluk yg cerdas. Tetapi alex berhasil menunjukkan pada dunia bahwa burung dapat memahami komunikasi dengan manusia dan memahami pesan dasar nya.pepperberg menyatakan bahwa tingkat kepintaran alex setingkat dengan lumba-lumba ataupun kera. Dia juga menyatakan bahwa alex memiliki kepintaran yg setara dengan manusia berumur 5 tahun walaupun belum bisa mencapai potensi maksimal nya karena dia mati dalam umur yg masih muda. Dia bisa menghitung, membedakan warna, dan menunjukkan ekspresi2 frustasi layak nya orang.kematian alex menjadi kejutan, karena lama hidup rata2 dari burung beo afrika adalah 50 tahun. Dia keliatan sehat sehari sebelum dia mati, dan tiba2 ditemukan sudah tak bernyawa pagi harinya. Berdasarkan pada pernyataan alex foundation pada pers, 'alex dalam kondisi kesehatan yg baik tanpa kelainan fisik apa pun selama 2 minggu terakhir sebelum kematiannya. Kematian menjadi misterius karena setelah dilakukan otopsi tetap tak diketahui penyebab kematian burung tersebut. Lab tersebut lalu menguji 2 burung lain, tetapi kemampuan mereka tak ada yg mendekati alex bahkan sampai skrg.

5. Oliver, the 'humanzee': A human-chimp hybrid



Oliver ditemukan oleh frank and janet berger di awal 1970 di umur sekitar 2 tahun. Beberapa pengamat perilaku dan fisik binatang kemudian meyakinkan berger bahwa oliver adalah binatang yg lain dr simpanse, mungkin adalah human-chimp hybrid (gabungan antara manusia dan kera)oliver memiliki muka yg lebih datar drpd teman2 simpanse lain nya. Gigi depan nya di cabut sewaktu dia muda dan tidak pernah tumbuh taring di kumpulan gigi nya.oliver tidak pernah berjalan dengan kepalan tangan nya melainkan berdiri dan berjalan layak nya manusia. Yang paling mengejutkan setelah nya adalah bahwa oliver lebih menyukai manusia perempuan dibaningkan simpanse betina. Selama peliputan special oleh discovery chanel, janet berger menyatakan bahwa oliver telah jatuh cinta padanya ketika dia memasuki usia 16 tahun. Oliver memanjat berger dan mencoba untuk kimpoi dengan nya. Karena tingkah laku nya itulah oliver di anggap menjadi ancaman untuk janet, sehingga diputuskan untuk memindahkan oliver. Sebagian orang mengakui ia tidak memiliki suatu bau khas yang umum seperti simpanse dan hal itulah yg membuat simpanse2 lain menjauhinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar